Inilah Tarif / Biaya Jasa Konsultasi Kesehatan Terpercaya



Inilah Tarif/Biaya Jasa Konsultasi Kesehatan Terpercaya
Konsultasi kesehatan, adalah suatu pertemuan antara dokter dengan pasiennya. Tujuan dari konsultasi ini adalah menjalankan tindakan pencegahan untuk menghentikan berkembangnya berbagai macam penyakit bagi pasien yang memiliki faktor risiko.


Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara. Antara lain, memperoleh diagnosis bagi gejala-gejala yang dialami pasien atau jika pasien rutin melakukan pemeriksaan kesehatan tahunan, dokter dapat meninjau kembali kemungkinan pasien mengidap suatu penyakit.


Pasien mungkin sudah pernah menemui dokter dengan berbagai spesialisasi. Misalnya saat pasien masih kecil, konsultasi dilakukan dengan dokter anak, atau saat sudah dewasa, konsultasi dilakukan dengan dokter penyakit dalam.

Ada beragam sub spesialisasi yang termasuk ke dalam penyakit dalam, di antaranya ortopedi (sendi dan tulang), kardiologi (kondisi dan masalah jantung), neurologi (sistem saraf), dan enterologi (saluran pencernaan). Sedangkan, dokter yang menangani pasien lanjut usia disebut sebagai spesialis geriatrik.

Meskipun biasanya seseorang menjalani konsultasi kesehatan karena mengalami masalah kesehatan yang memengaruhi tubuh, kadang juga menangani pasien dengan gangguan kejiwaan. Pertemuan dengan psikolog atau psikiater juga termasuk sebagai konsultasi kesehatan.
 
Jasa Konsultasi Kesehatan
Jasa Konsultasi Kesehatan 
Pasien dapat mulai menjalani konsultasi umum dengan dua cara: direkomendasikan oleh dokter yang pertama kali dikunjungi atau mendekati dokter spesialis secara personal. Jika dirujuk oleh dokter, maka riwayat kesehatan pasien akan diberikan kepada spesialis. Sehingga, pasien tidak perlu menjalani tes dan menjawab pertanyaan yang sama.

Jika pasien mendekati dokter spesialis secara personal, pasien perlu membuat janji temu di rumah sakit atau klinik.

Saat konsultasi, dokter akan melakukan peninjauan kesehatan secara menyeluruh dengan memberikan pertanyaan seputar gejala, kondisi umum atau perasaan pasien, kekhawatiran tentang kesehatan, dan hasil yang didapatkan dari pemeriksaan kesehatan sebelumnya.

Lalu, dokter akan melakukan pemeriksaan fisik. Bagian tubuh yang diperiksa tergantung pada tujuan konsultasi. Misalnya, wanita yang berkonsultasi dengan ginekolog akan menjalani pemeriksaan payudara atau pap smear. Jika diperlukan, dokter akan merekomendasikan tes lainnya, termasuk MRI, PET, CT scan. Hasilnya akan didiskusikan pada konsultasi berikutnya.

Wajar, jika pasien perlu bertemu dokter yang sama beberapa kali untuk konsultasi lanjutan. Konsultasi dapat memakan waktu paling tidak 30 menit dan tidak memerlukan persiapan khusus.

Jangan ragu untuk bertanya pada kami, kami bisa menawarkan solusi jasa konsultan kesehatan kepada Anda yang membutuhkan. Kami tunggu kerja sama dengan Anda. Terima kasih.

(Hubungi Sekarang Juga! WhatsApp: +62813-9081-6250)

Salam hangat,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar