Rekrutmen di Jasa Konsultan Rekrutmen Karyawan Terbaik dan Terpercaya.


Rekrutmen di Jasa Konsultan Rekrutmen Karyawan Terbaik dan Terpercaya.

Rekrutmen di Jasa Konsultan Rekrutmen Karyawan Terbaik dan Terpercaya.

Berdasarkan pertimbangan hasil analisa menyeluruh dari proses rekrutmen yang dilakukan dalam beberapa tahap, mulai dari pengumpulan data administrasi awal hingga pengumuman hasil seleksi akhir, kami sebagai penyedia jasa konsultan rekrutmen karyawan terbaik dan terpercaya ingin berbagi metode yang wajib diketahui oleh para user maupun pencari kerja.

Hallo semua, inilah bahasan terbaru kami setelah sebelumnya dikupas mengenai pentingnya seorang konsultan bisnis di Inilah Jasa Konsultan Bisnis Terbaik di Yogyakarta. Dalam bahasan kali ini kami akan membuka hal apa sajakah yang akan dilakukan oleh pengiklan lowongan konsultan atau perusahaan pencari kerja - namun tidak pernah dilakukan oleh para penipu atau scammer.
Tentang Jasa Konsultan Rekrutmen Karyawan.

Menurut Proffesor Faustino Cardoso Gomes dalam bukunya yang berjudul Recuitment, halaman 105, terbitan tahun 1995, didefinisikan bahwa rekrutmen merupakan proses mencari, menemukan, dan menarik para pelamar untuk dipekerjakan dalam dan oleh suatu organisasi. Rekrutmen merupakan proses komunikasi dua arah. Para pelamar yang menghendaki informasi akurat mengenai seperti apakah rasanya bekerja di dalam organisasi bersangkutan. Organisasi-organisasi sangat menginginkan informasi yang akurat tentang seperti apakah para pelamar tersebut, jika kelak mereka diangkat sebagai pegawai.
Dalam proses inilah dibutuhkan jasa seorang konsultan rekrutmen karyawan dalam melakukan perencanaan dan eksekusinya.

Metode Rekrutmen Karyawan.

Dalam tes psikologi bakat, kami melihat betapa pentingnya memahami metode ini agar para pencari kerja mengetahui mana saja perusahaan yang valid dan benar-benar melakukan rekrutmen, sehingga tidak mudah tertipu.

Begitu pula para user yang menggunakan jasa konsultan rekrutmen karyawan, metode ini perlu dipahami agar dengan validitas lowongannya, bisa mendapatkan karyawan yang benar-benar sesuai kriteria yang dikehendaki. Kevalidan perusahaan ini sangat diperlukan terutama dalam beriklan lowongan kerja fresh graduate.

Jika dikaitkan dengan tes psikologi para pelamar, ada 3 metode populer yang dapat dilakukan perusahaan pencari karyawan. Metode perekrutan karyawan yang pertama dapat dilakukan dengan melakukan open house di beberapa job event yang tersebar di perguruan tinggi maupun di event tertentu lainnya. Metode ini dianggap paling valid karena tidak memberikan peluang bagi para scammer untuk memanfaatkan moment tersebut.

Metode kedua dilakukan dari luar perusahaan, antara lain dengan beriklan menggunakan media massa seperti radio, TV, koran dan internet. Beberapa psikolog Jakarta menyatakan bahwa maraknya beriklan di media massa ini mengundang banyak sekali aksi penipuan dengan mengatasnamakan perusahaaan tertentu.

Mereka bahkan berani mencantumkan nama dan alamat, tempat perusahaan itu berdiri. Tidak tanggung-tanggung, mereka juga membuat website rekrutmen yang resmi dari perusahaan tersebut sehingga terlihat valid. Dan metode ketiga adalah dengan menggunakan jasa konsultan rekrutmen karyawan atau bisa juga dengan menggunakan jasa outsourcing.

Hati-hati Penipuan! Bagaimana Cara Mendeteksinya?

Rekrutmen di Jasa Konsultan Rekrutmen Karyawan Terbaik dan Terpercaya.

Rekrutmen di Jasa Konsultan Rekrutmen Karyawan Terbaik dan Terpercaya.
Dalam membuka iklan lowongan, jasa konsultan rekrutmen karyawan atau perusahaan perekrut calon tenaga kerja yang valid biasanya akan mencantumkan beberapa kualifikasi tertentu, bersama dengan fasilitas yang ditawarkan tanpa memberikan iming-iming besaran gaji atau bonus. Sebab tidak semua perusahaan menetapkan gaji yang sama kepada semua karyawannya.

Hanya perusahaan-perusahaan besar saja yang menyeragamkan patokan gaji minimal kepada karyawannya, itupun tidak diumumkan di ikan lowongan karena tanpa diinformasikanpun para calon pelamar sudah mengetahui besaran gaji yang ditetapkan oleh manajemen perusahaan tersebut.

Perusahaan-perusahaan besar berani mematok gaji secara seragam karena mereka telah membuat sistem seleksi atau recruiting system yang valid dengan menggunakan jasa tenaga ahli yang menggeluti manajemen tersebut. Yang dimaksud manajemen adalah mengacu pada bidang khusus rekrutmen karyawan.

Berbeda dengan para penipu atau scammer yang memanfaatkan moment perekrutan tenaga kerja ini, kita akan melihat iklan lowongan yang mereka buat biasanya penuh dengan iming-iming dan minus kualifikasi atau bahkan tidak ada sama sekali. Hal ini karena mereka bertujuan dapat menjaring semua kalangan, sehingga semakin banyak pencari kerja yang mereka tipu. Undername yang digunakan dalam melakukan scam recruitment ini biasanya mereka yang pernah membuat iklan lowongan dengan banyak peminat seperti misalnya rekrutmen Taspen, Bank Indonesia, Pertamina, Chevron, dan sejenisnya.

Dalam iklan lowongan scam biasanya tidak ada pendidikan minimal, keahlian tidak diutamakan, full fasilitas dan bergaji besar. Semua itu adalah ciri utama bahwa pengiklan bukanlah dari jasa konsultan rekrutmen karyawan yang terbaik dan terpercaya atau perusahaan yang sebenarnya, sebagaimana yang tertera di iklan lowongan.


Jika sudah tertipu oleh lowongan kerja di luar lowongan konsultan rekrutmen, apalagi Anda sebagai korban berhasil diperdaya untuk mentransfer sejumlah uang, maka tidak ada langkah apapun yang bisa ditempuh setelahnya. Apakah Anda akan mengurus ke bank untuk menarik kembali uang yang ditrasfer, atau ke kantor polisi untuk melaporkan, bahkan hingga si penipu ditangkapun, semua upaya yang dilakukan tidak akan dapat mengembalikan semua kerugian yang Anda alami.

Karena itulah biaya maupun tarif dalam menggunakan jasa konsultan rekrutmen karyawan ini tidak akan terlalu dipertimbangkan oleh para user atau perusahaan pencari tenaga kerja yang ingin membuat perencanaan khusus dalam melakukan rekrutmen tenaga kerja.

Demi keamanan Anda semua kami hadir menyediakan jasa konsultan rekrutmen karyawan untuk menjamin komunikasi 2 arah antara kepentingan perusahaan pencari tenaga kerja dengan para pelamar, baik itu para pencari lowongan kerja fresh graduate maupun mereka yang sudah berpengalaman. Maka tunggu apa lagi, segera akses layanan jasa konsultan rekrutmen karyawan kami di www.jasakonsultan.web.id. Sukes untuk Anda!




(Hubungi Sekarang Juga! WhatsApp: +62813-9081-6250)

Salam hangat,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar