Tips Membangun Waralaba di Jasa Konsultan Restoran (F&B) & Kuliner Terkini

Tips Membangun Waralaba di Jasa Konsultan Restoran (F&B) & Kuliner Terkini
Tips Membangun Waralaba di Jasa Konsultan Restoran (F&B) & Kuliner Terkini


Tips Membangun Waralaba di Jasa Konsultan Restoran (F&B) & Kuliner Terkini

Hallo apakabar semua... setelah sebelumnya banyak membahas Syarat Menjadi Konsultan di Jasa Konsultan Keuangan Perusahaan Terbaik, untuk kali ini kami akan membedah Tips Waralaba di Jasa Konsultan Restoran (F&B) & Kuliner Terkini.


Tentang Bisnis Resto (F&B) &Kuliner

Anda adalah seorang pemilik modal namun bingung bagaimana cara memutar modal tersebut menjadi bisnis yang menguntungkan?
Banyak sekali pemilik modal yang memiliki problem serupa, sehingga berpikir aman dengan membuka bisnis waralaba.

Kenapa yang kami bahas saat ini adalah bisnis waralaba resto dan kuliner, bukan yang lain? Karena bisnis kuliner adalah yang paling diminati. Banyak sekali orang di masa sekarang yang gemar kuliner untuk menikmati masa senggang atau liburan mereka. Karena itu kami mengangkat tentang franchise makanan.

Lalu apakah bisnis waralaba ini benar-benar menguntungkan? Dan apa kelebihannya dibanding membangun bisnis sendiri? Kita akan mengupas hal ini melalui kacamata para konsultan yang telah berpegalaman dalam membangun bisnis di bidang resto dan kuliner ini, termasuk dalam pengurusan hak paten.

Anda tentu sering melihat iklan usaha franchise atau mendapatkan undangan seminar bisnis resto dan kuliner bukan? Isi dari seminar itu tentunya memberikan ilmu tentang bagaimana caranya membangun bisnis resto dan kuliner beserta sedikit trik dan tips yang dimiliki oleh para mentornya.

Perlu Anda ingat bahwa terkadang, sebuah seminar hanya memberikan informasi yang baik dan indah saja. Membangun mimpi, sehingga bagi Anda membangun bisnis resto dan kuliner tersebut terkesan mudah dan menyenangkan dengan bimbingan mentor, seindah duduk di kursi cafe nan empuk.

Namun apakah benar bisnis yang Anda bangun akan benar-benar sukses dengan bimbingan para mentor tersebut? Tentunya ada banyak faktor lain yang juga ikut mempengaruhi kesuksesan bisnis Anda bukan? Dalam hal ini Anda dituntut untuk lebih jeli. Apakah Anda akan membuka bisnis serupa, atau cukup membeli waralaba.

Hal yang perlu Anda pahami ketika mengikuti seminar bisnis resto adalah jangan hanya terfokus pada ilmu yang diajarkan dan siapa yang mengajarkan. Jangan hanya terfokus pada mentor yang berbicara, dan jangan hanya terlena ketika melihat bahwa bisnis yang dibangunnya memang bisnis yang besar dan pesat. Anda tetap membutuhkan jasa konsultan f&b & kuliner dalam mengambil pertimbangan.

Saat Anda mengikuti seminar bisnis, Anda perlu tahu apakah bisnis yang diseminarkan tersebut merupakan bisnis waralaba atau bukan, masih up-to-date atau tidak, dan apakah pasarnya masih tersedia untuk Anda atau sudah dikuasai oleh pebisnis yang memberikan materi, sehingga Anda kesulitan membangun bisnis dengan pasar yang sama.

Hal utama yang perlu Anda tahu adalah apakah pebisnis yang memberikan materi tersebut telah menjadikan bisnisnya sebagai usaha franchise? Atau mungkin telah membangun bisnis lain yang lebih up-to-date dari yang diajarkannya pada Anda? Jika iya, maka itu berarti Anda harus mempertimbangkan kembali untuk menggeluti bisnis yang diseminarkan tersebut.

Anda harus benar-benar jeli untuk melihat peralihan bisnis yang menjadi fokus mentor Anda saat itu. Apakah jenis dan konsep yang dikembangkannya sama dengan apa yang sedang diajarkan pada Anda, atau Anda masih diajarkan konsep bisnis model lama, atau hanya menawarkan usaha franchise makanan saja.

Bagaimanapun membangun bisnis restoran dan kuliner itu gampang-gampang susah. Sistem dapur, pengadaan stock bahan, manajemen dan konsep waralaba jika diperlukan, semua harus Anda pahami dan setidaknya Anda menguasai salah satu dari item tersebut. Sisanya, Anda dapat menggandeng orang lain untuk membantu Anda.

Dalam membangun sebuah bisnis, terutama bisnis restoran dan kuliner sangat dibutuhkan passion. Karena tidak semudah isapan jempol. Tidak hanya mengharapkan keuntungan, tapi Anda juga harus berani rugi. Apalagi bisnis restoran dan kuliner termasuk dalam bisnis dan rumit dan rigid, sehingga jika berkembang banyak yang mem-protect bisnis mereka dengan hak paten.

Pentingnya Waralaba Bagi Pemula

Lalu bagaimana jika Anda tidak memiliki satupun faktor pendukung dalam membangun bisnis restoran dan kuliner? Anda hanya memiliki modal, dan bahkan modal Anda tidak begitu besar? Maka Anda harus berpikir tentang bisnis franchise.

Jika Anda tidak memiliki sedikitpun konsep, tidak paham dapur, apalagi manajemen bisnis restoran dan kuliner. Kemudian pasar untuk bisnis dengan konsep lamapun sudah tidak tersedia, namun Anda ingin cepat untung tanpa pusing memikirkan itu semua. Maka hal terbaik untuk pemula seperti Anda adalah dengan membeli waralaba atau menggunakan jasa konsultan restoran (f&b) & kuliner.

Biaya/ Tarif Jasa Konsultan Restoran (F&B) & Kuliner Terkini

Tips Membangun Waralaba di Jasa Konsultan Restoran (F&B) & Kuliner Terkini
Tips Membangun Waralaba di Jasa Konsultan Restoran (F&B) & Kuliner Terkini


Dengan sistem waralaba Anda tidak perlu berjuang dari bawah mencari peluang karena pasarnya sudah ada dan Anda tinggal bergabung saja. Ada banyak sekali bisnis franchise yang tersebar dengan harga yang beragam. Anda tinggal memilih ingin berbisnis kuliner jenis apa dan ingin di level mana.

Jika Anda masih bingung untuk memilih bisnis waralaba apa yang cocok untuk Anda, atau Anda tetap ingin membuat bisnis restoran dan kuliner dengan konsep yang unik namun tetap untung, dan kemudian menjadikan bisnis Anda sebagai bisnis waralaba yang banyak dicari, maka kami dapat membantu Anda dengan mengakses layanan jasa konsultan restoran (f&b) & kuliner kami di www.jasakonsultan.web.id. Sukses untuk Anda!ni

(Hubungi Sekarang Juga! WhatsApp: +62813-9081-6250)

Salam hangat,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar